Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Sunday, June 4, 2017

Laica SL

Yang bagus  Kualitas foto dan video Leica SL adalah tingkat pertama, pengambilan gambar terus-menerus cepat dengan fokus otomatis yang bagus dengan baik, dan hampir semua fitur yang Anda inginkan. Ditambah lagi, ada beberapa aspek yang sangat efisien dalam disain dan operasinya.


Yang buruk Cengkramannya benar-benar tidak nyaman, autofocus yang sangat rendah cahaya agak lambat, dan bodi dan lensa sangat besar untuk kamera lensa tanpa cermin yang bisa dipertukarkan.

Intinya Dengan kualitas foto dan video Leica plus performa cepat, Leica SL memiliki banyak hal untuk direkomendasikan. Tapi grip yang tidak nyaman, bodi besar dan lensa, dan harga tinggi bisa membuat banyak pembeli ragu.

Leica's full-frame mirrorless memberikan, namun membutuhkan beberapa penyempurnaan desain

Sony telah mendominasi ruang kamera lensa dengan lensa full-frame mirrorless dengan seri A7 sejak diluncurkan dua tahun lalu - tidak terlalu keras, karena Sony hanya memiliki satu- satunya kamera di ruang tersebut sampai sekarang. Masukkan Leica SL, model pro-oriented yang hebat dengan beberapa kekurangan.

Seperti yang cukup khas untuk Leica, kamera harganya kira-kira dua kali lipat dibanding kompetitor terdekatnya A7Rll dengan harga $ 7.450 untuk bodi (£ 5.050 di Inggris) dan $ 4.050 untuk lensa pertama yang tersedia (£ 3,150), Leica Vario-Elmarit-SL 24-90mm f2.8-4. (Tidak ada harga untuk Australia yang diumumkan, namun harga tubuh AS dikonversi menjadi AU $ 10.280, sementara lensa bekerja sampai AU $ 5.590). Harga terlihat jauh lebih curam jika Anda membandingkannya dengan model full-frame dSLR dengan terus-menerus terus-menerus. Menembak, bagaimanapun

Kualitas gambar
Sensor dan prosesornya sama dengan Leica Q jadi Anda harapkan foto terlihat sama. Foto dan video SL umumnya hebat kecuali cahaya yang sangat rendah. Jika Anda ingin JPEG out-of-the-camera terlihat bagus, Anda perlu men-tweak pengaturan default karena klip tersebut akan sedikit terlalu banyak memunculkan bayangan dan detail sorot, atau Anda perlu memerhatikan di bawah / di atas yang tinggi- (terang) Dan layar rendah (gelap). Anda mungkin juga ingin menghilangkan adegan kontras tinggi, karena relatif mudah untuk mengembalikan detail bayangan tapi tidak sebanyak detail sorotnya. Itu cukup khas, meskipun.

Leica SL beresolusi penuh dengan foto sampel
Estetika Leica untuk foto dengan cahaya rendah adalah untuk menjaga detail dengan mengorbankan kebisingan; Dengan kata lain, tembakan JPEG ringan tampak lebih kasar daripada kamera lainnya, tapi mereka juga tidak mendapatkan tampilan yang terlalu melicinkan. Jika Anda tidak menyukainya, Anda bisa meningkatkan pengurangan kebisingan di dalam kamera.

File mentah DNI Leica menjaga warna lebih baik (alami) dan tahan terhadap pengurangan kebisingan perangkat lunak dengan sangat baik melalui ISO 12500. Di luar itu gambar dapat digunakan, tergantung pada pemandangannya. Anda tidak mendapatkan banyak cara detail dengan memproses mentah pada sensitivitas ISO yang tinggi.

Keseimbangan warnanya netral dan akurat baik dalam pengambilan gambar mentah dan JPEG kami, namun di siang hari sebenarnya langit di beberapa foto - sepertinya terjadi pada tembakan yang sangat terang - didorong ke cyan. Saya belum melihat langit seperti itu keluar dari kamera nyata bertahun-tahun. Mereka terlihat sempurna dalam foto mentah.

Saya menduga Leica melakukan pengurangan moire lebih banyak dalam JPEG daripada yang dilakukan di Leica Q, dan bahkan DNG ditingkatkan dalam hal ini (meskipun lensa yang sangat berbeda juga bisa menjelaskannya). JPEG hanya sedikit lebih lembut daripada DNG, dan DNG memiliki moire yang jauh lebih banyak, meski saya tidak dapat melihat foto saya dari pengujian lapangan, hanya bagian dari adegan uji coba kami yang dirancang untuk menunjukkannya. Saya pikir lensa yang lebih tajam (seperti yang mungkin berukuran 50mm f1.4) mungkin akan sedikit lebih banyak, meski menghasilkan lebih banyak moire.

Kamera video 4K terlihat sangat bagus juga. Sekali lagi, Anda harus mengurangi kontras jika Anda memotret dalam kondisi terang dan menginginkan rekaman out-of-the-camera yang bagus, karena klip menyoroti dan bayang-bayang seperti stills. Salah satu profil built-in yang dimilikinya, Leica V-Log L, adalah salah satu profil paling datar yang pernah saya lihat, dan kamera memerlukan fitur "preview" yang mirip dengan S7Sll untuk bekerja dengannya Namun, ini mempertahankan sorotan seperti yang diharapkan untuk penilaian.

Saya tidak menguji rekaman via HDMI, namun mendukung 4: 2: 2 10-bit. Secara internal, itu adalah tipikal 4: 2: 0 8-bit. Ada kemungkinan bahwa alur kerja tingkat bit yang lebih tinggi akan melakukan pekerjaan yang agak lebih baik dengan melestarikan detail. Namun, video dengan cahaya rendah tidak begitu bagus, sebagian karena tampaknya menggunakan pengaturan pengurangan kebisingan yang sama seperti stills, jadi cukup sedikit suara jitter. A7S II benar-benar mengungguli SL Leica dalam hal itu. Saat memotret di HD, SL menggunakan keseluruhan sensor.

Meskipun akan mendapatkan shutter elektronik dalam upgrade firmware yang akan datang, rana pesawat fokus secara mengejutkan menghasilkan vertikal miring pada subjek yang bergerak cepat (seperti kereta api).

Kinerja
Secara keseluruhan, SL Leica tampil cukup baik; Ini tentunya lebih cepat dari pada Sony A7R II dan bahkan Nikon D750 dalam beberapa kondisi. Ini sangat lambat untuk dinyalakan, fokus dan tembak 1,9 detik, meski itu khas untuk ILCs tanpa cermin.

Waktu untuk fokus dan menembak dengan baik sangat bagus pada 0,2 detik dan 0,3 detik dalam redup; Namun dalam situasi yang lebih gelap daripada adegan uji coba kami (kira-kira setara dengan ruang tamu yang redup), saya menemukan sistem kontras autofocus yang diburu cukup sedikit. Dua tembakan berurutan memakan waktu 0,4 detik, untuk mentah atau JPEG, juga cukup bagus.
Leica SL dipastikan memiliki kecepatan pemotretan terus menerus dalam kelasnya: 11fps (tinggi) tanpa autofocus atau autoexposure terus menerus dan 7fps (medium) dengan keduanya. Saya hanya mendapatkannya sampai 5.8fps dalam mode terakhir dengan prosedur pengujian standar kami, namun berhasil mencapai 7fps untuk JPEG dengan kecepatan rana lebih besar dari 1/500 detik. 
Aku tidak bisa mendapatkan baku meledak melewati 5.8fps, though. Ini dapat mempertahankan ledakan mentah selama lebih dari 30 tembakan, namun untuk jumlah yang tidak terbatas dalam JPEG (saya berhenti memeriksa pada usia 60). Saya mungkin bisa mempertahankan tingkat yang lebih cepat karena kamera yang dikenali mengenali tercepat 280MB / detik saya. Kartu, SanDisk 64GB Extreme Pro U3 model. Leica mengatakan seharusnya bekerja dengan kartu U3.

Meskipun tidak mendukung AF / AE di 11fps, itu mungkin tidak masalah untuk beberapa pekerjaan. Dengan kedalaman lapangan yang cukup (dan tergantung pada tindakan pemotretan Anda), 11fps cukup cepat sehingga subjek tetap fokus untuk sebagian - area autofocus kontras cukup besar, yang bisa menjadi berkat dan sebuah kutukan. Pengaturan 37-area adalah array berbentuk berlian, dan area 49 hanya mengisi lubang di sudut untuk membentuk persegi panjang. 

Pada kecepatan 7fps itu memiliki tingkat fokus yang cukup bagus.
Untuk pemotretan kecepatan, ingatlah bahwa ia kekurangan pelacakan autofocus, dan AF zonanya sering memilih bagian yang salah dari zona untuk fokus. Sama seperti orang lain.
Seperti kamera, baterainya besar - kapasitasnya sama dengan baterai khas dSLR, namun karena harus memiliki display lebih banyak, kamera ini diberi nilai pada kehidupan yang lebih rendah dari 400 tembakan. 

Ini masih berhembus melewati kehidupan kamera seri Sony A7 yang khas, dan sepertinya bertahan lebih lama dari rating dalam praktiknya.

Desain dan fitur
Ada begitu banyak menyukai desain dan rangkaian fitur SL, tapi juga sedikit membenci.
Sasisnya terbuat dari dua potongan aluminium giling, dan bodi (dan lensa) disemprot dan disegel. Ini besar untuk cermin, dekat dengan lebar dan tinggi dSLR, kontras dengan model lensa berpadu paling cermin yang cenderung tidak lebih besar dari pada lensa yang terpasang.

Leica SL secara substansial lebih besar dari seri Sony A7.
Untuk menempatkan ukuran lensa 24-90mm f2.8-4 dalam konteks, ini adalah zoom mirrorless-mount tercepat yang ada saat ini; Zoom FE-mount tercepat untuk sistem Sony adalah f4. Anda juga tidak kehilangan aperture dengan cepat. Saya memiliki gambar yang melaporkan f3.9 setinggi 83mm, dan ini berjalan sekitar f3.5 atau lebih dalam kisaran 50mm. The tradeoff: itu besar dan berat untuk mount mirrorless.

Lensa didasarkan pada gunung yang sama dengan Leica T, kamera berbasis APS-C milik perusahaan. Seperti Sony E mount, itu direkayasa dengan kerangka penuh dalam pikiran. Lensa T-mount akan beroperasi pada SL, namun seperti yang Anda harapkan akan dipangkas ke gambar APS-C, 10,3 megapiksel.

Leica memiliki seluruh rangkaian adaptor untuk tunggangan lainnya pada peta jalannya. Ini juga merencanakan lebih banyak lensa L-mount untuk tahun depan, fp.8-4 fasa 90-280mm dengan stabilisasi optik pada paruh pertama tahun ini, dan f1.4 50mm untuk akhir tahun yang diklaim perusahaan akan menjadi "Lensa Leica terbaik yang pernah ada." Versi awal dari lensa yang saya lihat terlihat cukup besar. Saya tidak suka konvensi Leica untuk mengendalikan OIS dari dalam menu daripada melalui sebuah saklar pada lensa.

Di kiri atas terdapat benjolan yang tampak aneh yang menampung pemancar GPS, dan hasilnya cukup bagus. Saya tidak bisa mendapatkan sinyal di dalam ruangan, tidak biasa di New York City, tapi tidak ada masalah di luar rumah. Sepertinya tidak mencatat ketinggian, sejauh yang saya tahu. Di kanan atas adalah tombol penyesuaian yang agak terlalu jauh ke belakang untuk tanganku. Di belakangnya duduk tombol Live View dan tombol rekam khusus. LCD status kontras yang bagus dan kontras berada di sampingnya. 

Tombol rana memiliki sentuhan yang bagus dan cukup sepi, sebuah perubahan yang disambut baik dari mekanisme shutter Sony yang tipis.
Di bagian belakang kiri ada tombol on / off; Di sebelah kanan ada tombol joging penyesuaian lainnya, joystick navigasi yang sensitif dan tombol yang dapat diprogram. Menekan tombol jog dial memutar Anda melalui program (dengan pergeseran program), mode aperture-priority, shutter-priority dan manual exposure.

Jendela bidik itu hebat: besar, terang, resolusi tinggi dan pembesaran tinggi, dengan eyecup besar dan salah satu kontrol diopter terbaik yang pernah saya lihat.
Saya juga sangat suka tombol dan kontrol SL yang mewarisi dari S. Ada dua tombol besar di setiap sisi tampilan belakang. Short-pressing pada masing-masing menampilkan menu - kamera, gambar, favorit dan pengaturan. 

Ini cara yang sangat cepat untuk navigasi di sekitar sistem. Anda dapat memprogram masing-masing untuk fungsi tertentu untuk menampilkan pers lama. Ada tombol fungsi lain di bagian depan, tapi letaknya agak jauh dari pegangan, setidaknya untuk tanganku.

Di sisi grip ada dua slot kartu SD. Menurut Leica, hanya satu yang mendukung kartu UHS-II, dan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak menyukai kartu 64GB SanDisk UHS-II U3 ​​saya untuk beberapa alasan.
Di sisi lain adalah konektor USB 3.0 dan HDMI ukuran penuh. 

Menggunakan mikrofon atau headphone memerlukan potongan opsional yang dihubungkan ke konektor berpemilik.
Kompartemen baterai juga merupakan desain yang bagus. Tidak ada penetasan; Tekan saja untuk memasukkan atau membalik saklar pelepas dan tekan sedikit untuk mengeluarkannya (seperti kartu SD). Leica juga akan menawarkan pegangan baterai tunggal.

Jadi, apa yang tidak disukai? Cengkeraman Ini seperti Leica yang mengabaikan penelitian ergonomi 20 tahun dalam desain pegangan, termasuk desainnya sendiri. Tidak ada bentuk apapun, dan itu akan melelahkan dan tidak nyaman untuk dipegang. Ini dasar. Apakah itu membuat kamera tidak bisa digunakan? Tidak. Tapi kamera seharga $ 7.500 seharusnya terasa jauh lebih baik daripada yang dimiliki SL.
Cengkeraman itu sulit dan tidak memiliki cetakan apapun agar sesuai dengan tangan manusia
Ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain semua yang telah disebutkan sebelumnya, ia memiliki dukungan Wi-Fi untuk transfer file dan pemotretan jarak jauh dan hal-hal penting seperti kemampuan untuk menyimpan dan berbagi pengaturan khusus di antara tubuh; Fokus manual memuncak dan zebra; Pemotretan interval; Dan ton tingkat frame video 4K dan HD (termasuk 1080 / 120p), dengan dukungan untuk MOV dan MP4. 

Bila Anda menggunakan pemotretan paparan, secara otomatis menghasilkan HDR HDR. (Saya tidak tahu bagaimana cara mematikannya, sebenarnya.)
Seandainya saja ada LCD yang memiringkan atau mengartikulasikan. LCD itu baik-baik saja, tapi saya sudah terbiasa bisa menembak dari berbagai sudut. Dan itu menggunakan optical image stabilization daripada sensor shift, yang mulai terasa seperti teknologi penghambat.

Kesimpulan
Leica merindukan tanda pada salah satu alasan penting orang menggunakan ILC tanpa cermin: sistem - lensa plus tubuh - lebih kecil. SL dengan lensa hanya sedikit lebih kecil dari dSLR yang dilengkapi dengan sama. Ini mengingatkan saya pada masa-masa awal model Sony kemudian-NEX, bila hanya ada sedikit lensa untuk lensa cepat Anda harus memasang versi A-mount dSLR-nya melalui adaptor. Ada kemungkinan Leica (atau pihak ketiga) akan mengembangkan lensa yang lebih kecil untuk sistem ini, namun Anda tetap memiliki tubuh kebesaran. 

Namun, ukurannya memberi beberapa manfaat dibandingkan model cermin yang lebih kecil, termasuk ruang untuk baterai yang lebih besar dan memori internal 2GB.
Di sisi lain, jika Anda menganggapnya sebagai pesaing untuk model lama seperti 
EOS- D X untuk tindakan pengambilan gambar, ini lebih ringan namun berukuran sama (dengan pegangan baterai add-on) dan kecepatan, resolusi dan tunas yang lebih tinggi. 4K. Sayangnya, lensa ini kurang memiliki lensa cepat yang dimiliki kamera tersebut, masa pakai baterai tidak mencukupi dibandingkan, tidak memiliki beberapa hal penting seperti Ethernet kabel dan mungkin tidak sesuai dengan rentang dinamik D4 (yang sensitivitas ISO aslinya menonjol pada ISO 25600, namun bisa mencapai ISO 409.600).
Seperti pada dSLRs berukuran sama, dengan kualitas foto yang lebih baik dalam cahaya yang bagus dan seperangkat fitur yang lebih luas - Canon yang jauh lebih murah adalah nilai yang lebih baik untuk kebutuhan profesional kebanyakan arus utama, Bahkan setelah tiga tahun. The Nikon D810memberikan kualitas foto yang lebih baik di seluruh papan, tapi SL memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih up-to-date set fitur. 

Dan sekali lagi, nilai yang jauh lebih baik untuk harga yang lebih rendah. Dan sementara itu tergoda untuk membandingkannya dengan 5DS R , (masih lebih murah!) Pembenaran utama untuk membeli model itu adalah resolusi yang lebih tinggi, yaitu dua kali lipat dari Leica.

Jadi, pada dasarnya, ini adalah pilihan tepat bagi seseorang yang menginginkan kamera tanpa bingkai tanpa bingkai yang cepat namun tidak mencari ukuran yang kompak. Ini memiliki beberapa kekurangan desain, tapi juga seri A7, dan harganya lumayan sesuai dengan fitur pengorbanan, kualitas foto dan video. Pertanyaannya menjadi, berapakah kinerja yang lebih baik dan lencana Leica layak untuk Anda?


EmoticonEmoticon