Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Thursday, March 8, 2018

Panasonic Lumix GX9 Jelas Paling OK

Panasonic mencampur bodi dari Lumix  GX85  dan  GX8  untuk merancang GX9, dan saya memiliki perasaan campur aduk tentang hal itu. Tampaknya untuk menyulap penggabungan dua jalur kamera, yang akan masuk akal - yang sedikit lebih rendah dari yang lain, tapi sebenarnya tidak begitu berbeda.



 Dan sementara ia mempertahankan jendela bidik elektronik yang memiringkan, fitur terbaik GX8, beberapa aspek bagus lainnya dari GX8 telah berhasil bagi beberapa orang yang tidak begitu bagus dari GX85. GX9 akan menjadi $ 1.000 untuk kit dengan lensa 12-60mm f3.5-5.6 saat dikirimkan pada bulan Maret. (Saya tidak memiliki harga untuk Inggris atau Australia, tapi itu secara langsung mengkonversi menjadi kira-kira £ 720 dan AU $ 1.270).

Itulah yang diluncurkan GX8 hanya untuk tubuh, jadi harganya pada dasarnya turun ke tempat GX85 berada. debut, dan dengan lensa kit yang lebih baik. Di bagian dalam, ia memiliki sensor baru yang menjatuhkan filter antialiasing yang kabur (meski resolusinya sama seperti sebelumnya). Ini juga memiliki mekanisme shutter baru dengan sedikit getaran dan telah dibesarkan dengan semua fitur Panasonic terbaru. Plus, Bluetooth menggantikan NFC untuk konektivitas, sementara bagian atas membuat tata letak kontrol yang lebih berorientasi pada antusias dari GX8.

 LCD telah beralih dari artikulasi hingga miring. Bergantung pada preferensi Anda, itu bisa jadi kemenangan atau kalah. Kecepatan rana mekanis tercepat turun dari 1/8000 detik menjadi 1 / 4.000, yang mungkin tidak akan membuat perbedaan bagi kebanyakan orang, kecuali jika mereka menembak subjek yang bergerak cepat. Tapi inilah kerugian serius: masa pakai baterai dan pegangan yang lumayan. Tubuh GX85 lebih kecil dan ringan, dengan pegangan datar dan baterai lebih kecil - 1.025 mAh vs. 1.200 mAh. Jadi nilai daya tahan 330 tembakan di GX8, yang tidak terlalu bagus untuk dimulai, turun menjadi 260 tembakan (menggunakan LCD) atau 250 tembakan (menggunakan jendela bidik) di GX9. Sedih.

 Panasonic memperkenalkan mode Power Save LVF baru yang diklaim memperpanjang umur baterai menjadi 900 tembakan, tapi itu adalah dengan kamera yang disetel setelah satu detik . Itu tidak terdengar sangat bermanfaat bagi saya. Untuk mengimbangi pegangan yang rata, Panasonic mengukir jempol di bagian belakang - yang membantu, tapi jika Anda berencana menggunakan lensa Leica yang lebih berat atau menembak dengan sarung tangan, Anda akan kehilangan pegangan GX8 yang lebih besar.  Atau - pet peeve alert - Anda bisa membeli cengkeraman aksesori baru yang ditawarkan Panasonic untuk itu, yang saya kira harganya sekitar $ 60 (setara dengan sekitar £ 40 atau AU $ 75).


EmoticonEmoticon