Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Sunday, June 4, 2017

Hasselblad X1D menepatkan banyak kamera

The Hasselblad X1D menempatkan banyak kamera di telapak tangan Anda (hands-on)
Bila Anda memikirkan betapa rumitnya peralatan pada awal fotografi, ada banyak kamera yang bisa Anda kumpulkan ke dalam tas bahu hari ini. Hasselblad meningkatkan kecerdasan dengan X1D, model format medium pertama yang bisa masuk dengan nyaman ke tas kamera menengah. Biasanya, kamera format medium memiliki bodi besar sebagian karena ukuran cermin yang mereka butuhkan untuk menampungnya.


 Dengan tidak melakukan mirrorless, Hasselblad memotong beratnya menjadi dua, menghasilkan kamera ramah schlep yang para profesional dan penggemar kaya yang dimanjakan oleh kualitas foto sensor besar mungkin perlu membayar premi.

Premi tersebut mencapai sekitar $ 9.000 atau £ 5.990 untuk bodi, $ 11.300 dengan lensa XCD 45mm f3.5 atau $ 14.000 dengan lensa 45mm dan XCD 90mm f4.5. (Harga untuk Inggris dan Australia tidak tersedia untuk peralatannya.

Baca juga : panasonic lumix gh5

Harga AS dikonversi ke £ 7.685 dan £ 9.520, atau AU $ 11.975, AU $ 15.040 dan AU $ 18.640). Meskipun perusahaan mengirimkan lensa untuk X1D, itu akan Juga menawarkan adaptor lensa H sehingga Anda dapat menggunakan semua lensa H-mount Hasselblad dengannya. Perlu diingat bahwa menggunakan lensa yang lebih besar bisa mengalahkan tujuan body mirrorless yang kompak.

The Hasselblad X1D adalah segelintir kamera yang indah
Seri X1D diluncurkan dengan X1D-50c, yang pada dasarnya merupakan versi HDC 50c yang disesuaikan untuk versi mirrorless , dan dua lensa baru yang dirancang khusus untuk mount X1D, dijuluki sebagai X mount. Sebuah catatan yang menarik adalah alasan mengapa butuh waktu lama agar kamera menjadi kenyataan. Menurut seorang wakil Hasselblad, kurangnya uang dan visi yang diperlukan menghambat perkembangan format medium tanpa cermin. Baru kira-kira dua tahun yang lalu, kekuatan yang sampai di perusahaan itu berhenti khawatir tentang penjualan cannibalizing dari kamera refleks mahal (cermin). Ke mana TPTB pergi, investor ikut.

Ukurannya kira-kira sama dengan full-frame LEICA SL yang sangat besar untuk mirrorless - atau dSLR murah seperti Canon eos rebel T6 1300 D namun lebih kecil dan lebih ringan dari model HDC Hasselblad. X1D-50c menggabungkan sensor 42,8x32.9mm, 5.3-mikron-kuadrat-piksel yang sama dengan HDC-50c, namun memasangkannya dengan jendela bidik elektronik dan bukan kamera optik. Sementara sensor ukuran 50c tidak besar untuk format medium, namun kamera ini lebih besar dari pada kamera full-frame.

 Manfaatnya terletak pada memberikan kontrol yang lebih besar terhadap latar belakang blur dan piksel yang jauh lebih besar untuk rentang dinamis yang lebih besar; 14 berhenti, seperti juga Hasselblads lainnya.

Ukuran sensor relatif untuk format medium vs full frame. X1D memiliki sensor yang sama dengan H6D-50c.
Sebenarnya, banyak dari spesifikasi yang sesuai dengan model refleks (cermin), termasuk layar sentuh dan antarmuka, kecepatan ledakan 1.7-2.3fps dan perekaman video 1080 / 30p. Ini adalah debu dan tertutup cuaca, dengan rentang ISO 100-ISO 12800 dan slot kartu SD ganda.

Ini dirancang dengan cukup baik, dengan pegangan yang nyaman, layar sentuh yang sangat bagus, jendela bidik elektronik besar dan bodi alumunium tertutup dan dengan permukaan yang dirancang dengan baik. Tombol mode dirancang dengan cerdik; Anda memakainya untuk memutar dan mendorongnya ke bawah dengan bodi untuk mengunci. 

Ada mode manual yang tenang yang menekan suara aperture dengan menghentikannya.
Sementara sebagian besar kontrol manual beroperasi melalui layar sentuh, ada beberapa tombol akses langsung untuk sensitivitas, keseimbangan dan fokus putih, ditambah tombol panggil di bagian depan dan belakang.

Kekecewaan potensial terbesar adalah autofocus, sistem berbasis kontras yang tidak dapat diberikan rincian apapun, dan yang tidak begitu tajam seperti dulu. Lensa itu sendiri nampaknya bergerak lamban dan memburu sedikit sebelum mengunci. Kamera juga cukup lambat untuk start up, yang khas dari kamera format medium.

 Itu biasanya tidak masalah di studio dimana kebanyakan model format medium digunakan seperti pada pemotretan knockaround yang lebih Anda harapkan dengan X1D. Itu bisa menjadi tantangan bagi Hasselblad karena dibutuhkan model full-frame yang lebih kecil dan jauh lebih murah seperti Sony A7Rll yang menghasilkan kualitas foto yang sangat baik dalam desain yang lebih lengkap dan dikemas dengan lebih cepat.

Tetap saja, saya tidak sabar untuk keluar dari jalan dengan menembaknya. Ketersediaan dimulai pada akhir Agustus atau awal bulan September, meskipun saya sudah melihat preorders yang tersedia melalui beberapa outlet khusus. Mulai hemat sekarang.


EmoticonEmoticon