Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Saturday, November 11, 2017

Canon G1 X Mark III membawa zoom ke kamera kompak APS-C-nya

Sementara leica x vario memiliki perbedaan menjadi yang pertama APS-C (22,3 x 14,9 mm) kompak dengan lensa zoom ketika keluar pada tahun 2013 - mereka biasanya memiliki fokus tetap - tidak ada yang mengikuti di Leica's bangun dengan Model yang lebih terjangkau sampai sekarang. Ada alasan bagus untuk itu, seperti yang kita lihat dengan X Vario dan dengan spesifikasi untuk PowerShot G1 X Mark III.



Ini menggabungkan sensor APS-C yang lebih besar dari yang sama dengan EOS M5 tanpa cermin, Dual Pixel CMOS 24 megapiksel, yang berarti kamera juga mendapat autofocus deteksi fase cepat, bukan deteksi kontras yang lambat.

Itu mahal


Ketika kapal pada bulan November, G1 X M3 akan dikenakan biaya $ 1.300 (£ 1,150; Canon Australia tidak memberikan RRP, tapi langsung dikonversi sekitar AU $ 1.770). Itu jauh lebih mahal dibanding compact andalan khas. Namun perlu diingat bahwa memasang lensa zoom tetap pada sensor yang lebih besar tanpa membuat kamera besar bersamaan adalah proposisi yang lebih mahal.
Sebagai penyegar, semakin besar sensornya, semakin jauh lensa focal length yang diberikan harus bisa menutupi keseluruhan sensor, dan panjang fokus yang lebih panjang perlu lebih jauh daripada yang lebih pendek untuk alasan yang sama. 

Untuk berbagai alasan teknis lainnya, ukuran aperture terluas juga menurun saat focal length semakin lama, dan lubang yang lebih kecil tidak diinginkan karena membiarkannya kurang cahaya dan mengurangi jumlah defocus latar belakang yang dapat Anda dapatkan saat subjek dan latar belakangnya dekat. satu sama lain.

Itu sebabnya kebanyakan compact compact APS-C seperti fujifilm x100f dengan harga sama memiliki lensa fixed-aperture wide-angle, dan mengapa compacts canggih dengan lensa zoom umumnya memiliki sensor yang lebih kecil.

lensa yang lambat, desain yang jinak dan fitur yang hilang


Asumsi produsen kamera yang khas adalah bahwa jika Anda cukup tertarik untuk membayar lebih banyak untuk sensor yang lebih besar, Anda cukup cerdas untuk menginginkan lensa yang cepat. (Relatif sempit-aperture lensa disebut sebagai "lambat.")

Pesaing G3 X M3 yang paling dekat dalam semangat adalah panasonic lx100 yang lama namun masih menendang , dengan sensor Four Thirds 17,3 x 13mm yang sedikit lebih kecil, namun memiliki lensa zoom 24-75mm f1.7-2.8 yang jauh lebih cepat dan yang secara currrently. 

harganya sekitar setengah dari harga Canon.
Rentang aperture lensa 24-72mm Canon f2.8-5.6 berarti bahwa pada 72mm LX100's adalah dua stop penuh yang lebar - itu adalah perbedaan 4x dalam jumlah cahaya yang mencapai sensor. Bila Anda memperhitungkan piksel yang mungkin lebih besar pada sensor Canon yang lebih besar, yang bekerja pada perbedaan yang lebih kecil, namun saya sangat meragukan bahwa sensor dua berhenti lebih sensitif; Sensor Canon tidak begitu bagus. 

Di sisi lain, kedalaman bidang pertukaran di antara subjek antara keduanya sekitar 6 inci / 15cm dengan tembakan khas dari jarak 10 kaki / 3 m pada jarak 50mm, dengan asumsi PowerShot mencapai f4 pada 50mm. (Dengan kata lain, perbedaan yang relatif sepele dengan latar belakang defokus yang berguna.)
Dan sementara f2.8 pada 24mm terdengar hebat - dan memang - Anda biasanya tidak memotret potret atau jenis tembakan lainnya dimana defek latar belakang penting dengan lensa sudut lebar karena distorsi. 

Anda membutuhkan aperture cepat sekitar 35mm-setara dan lebih lama, di mana Canon kemungkinan telah mencapai f4 atau lebih. Plus, jarak fokus minimumnya adalah 4 inci / 10 cm, lebih jauh dari 2 in / 5 cm biasa.
Namun, selama Anda tidak peduli tentang fitur modern atau video yang 4K, kualitas foto harus secara signifikan lebih baik daripada kamera dengan sensor 1 inci dan lensa cepat, seperti Sony Rx 100 v.

Canon telah menjatuhkan desain bodi asli G1 X yang mendukung G5 X Mark II, dengan tombol depan fungsional namun aneh seperti wartlike. Di dalam, itu adalah cermin EOS M5, dan juga memiliki beberapa kemampuan yang sama, seperti video 4K; Ini agak menyedihkan bahwa Canon menggembar-gemborkan bahwa ini adalah yang pertama dari PowerShots-nya yang menyertakan mode panorama.

Pada sisi atas, ini memiliki kecepatan pemotretan 7fps (dengan autofocus dan autoexposure) yang sama dan bidik elektronik yang bagus seperti M5, plus itu harus memiliki autofocus Dual Pixel CMOS 'umumnya sangat baik. Dan itu memiliki banyak pengguna M5 yang telah berteriak-teriak: tubuh yang tahan debu dan cuaca lebih banyak, meski hanya tahan "tetes". Canon akan menawarkan perumahan tahan air untuk kamera, yang tidak pernah ditawarkan untuk model APS-C dSLR atau model tanpa cermin.

dan itu masuk akal 


Pelajaran yang kita semua pelajari tentang mayoritas pembeli lensa yang dapat dipertukarkan konsumen adalah bahwa mereka jarang bertukar. Mereka menggunakan lensa kit apa pun yang ada bersama kamera, biasanya fv 1.5-5-5.6-5mm atau zoom all-in-one yang serupa (rentang bervariasi), pada dasarnya mengubah dSLR atau tanpa cermin menjadi compact berukuran besar. Jadi, dari sisi itu, kamera ini masuk akal. 

Plus, Canon tertinggal dari bagian dunia lainnya dengan model mirrorless yang mahal. Jadi mengapa tidak mengambil semua barang penting dari cermin M5, tetap memasukkannya ke dalam pengguna M5 yang sedikit lebih banyak yang telah diteriaki, tetap menempelkan lensa tetap di atasnya dan menawarkannya dengan harga yang sama? (Harga artifisial serupa, karena Canon hanya menawarkan kit lensa 18-250mm f3.5-6.3 untuk M5; akan jauh lebih murah dengan zoom 18-55mm yang sebanding.)

Namun, saya bukan penggemar berat kualitas foto Dual Pixel CMOS, jadi beralih ke sensor APS-C versus Panasonic yang agak kecil tapi bagus atau pembangkit listrik seri 1-inci RX dari Sony, tidak banyak membantu saya dalam hal ini. konteks, terutama mengingat lensa yang lambat dan fitur yang tidak mengesankan. Dan jangan lupa baterai 200-shot meh!


EmoticonEmoticon