Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Monday, November 13, 2017

Lumix Panasonic G9 mencari cap GH5

Panasonic ingin Lumix G9 terbarunya menjadi GH5 untuk tetap di tembak ; sebuah alternatif kecil, ringan, cepat dan fleksibel untuk kamera tradisional yang lebih besar untuk fotografi outdoor dan aksi.



Pada kenyataannya, ini adalah pesaing langsung Olympus E-Ml Mark ll dan pesaing tidak langsung untuk Nikon D7500 atau Canon EOS   7D Mark ll , kamera dioptimalkan untuk pengambilan gambar. Di kelas harga yang sama dengan yang ada, kapal tersebut dikirim pada bulan Januari seharga $ 1.700 (langsung dikonversi, yaitu sekitar £ 1.290 dan AU $ 2.220).

Sementara kamera Micro Four Thirds memiliki banyak hal yang ditawarkan - sistem ini jauh lebih kecil, misalnya, dan karena tidak ada cermin, mereka dapat mencapai frame rate yang jauh lebih tinggi - sensor yang lebih kecil sepertinya tidak mampu menghadirkan kualitas gambar yang lebih besar. di seluruh rentang sensitivitas, seperti D7500's. Meskipun 7D Mark II lebih murah sekitar $ 1.350 (£ 1.350 dan AU $ 2.200).


Familiar dalam

Di dalam, itu GH5; G9 telah memperbarui pemrosesan dan algoritma gambar yang memungkinkannya mendapatkan profil suara dan kecepatan autofocus yang sedikit lebih baik, memungkinkan beberapa fitur dan stabilisasi gambar yang lebih baik yang diklaim Panasonic menghasilkan pemberhentian 6,5 pemberhentian.

Pengolahan yang lebih baik juga memungkinkannya untuk meningkatkan kecepatan shutter elektronik, yang pada gilirannya memungkinkan pemotretan berkecepatan tinggi terus menerus: 20 frame per detik dengan autofocus dan autoexposure atau 60fps tanpa saat menggunakan rana. (Dengan shutter mekanis itu sama dengan GH5.)

Pengolahan citra juga dioptimalkan berbeda dari GH5, memprioritaskan akurasi untuk warna memori (langit, rumput, nada kulit), reproduksi tekstur dan memaksimalkan jangkauan tonal. Tapi itu masih hanya 12-bit mentah, keterbatasan generasi sekarang dari Four Thirds sensor.

G9 hanya menawarkan satu fitur baru untuk GH5: mode high-res 80 megapiksel yang mengambil delapan tembakan dengan kecepatan 0,5 piksel (atas, bawah, kiri, kanan dan empat diagonal). Ini mirip dengan mode High-Res Shot Olympus '50-megapiksel. Tapi jika Anda ingin memiliki mode multistoda tripod, saya lebih suka melihatnya menggabungkan penerapan seperti Sony A7R lll di mana digunakan untuk meningkatkan jangkauan nada daripada menambah hitungan piksel.

Sebagai gantinya untuk kemampuan baru ini, bagaimanapun, G9 kehilangan beberapa fitur video penting GH5, seperti warna 10 bit dan dukungan QuickTime MOV.


Kurang akrab di luar

Tapi tidak sepenuhnya asing. Sebagian besar rejiggering ada di atas, di mana Panasonic menambahkan tampilan status - jenis yang Anda lihat di kelas menengah dan high-end dSLRs. Ini juga memindahkan tombol mode ke sisi kanan dan mengkonsolidasikannya dengan tombol mode drive, serta mengembalikan beberapa panggil lainnya. Yang paling menonjol, tombol perekam video, yang mudah dijangkau pada GH5, memerlukan sentuhan tangan canggung pada G9.

Anda dapat memprogram beberapa mode drive untuk perubahan cepat melalui tombol di bagian depan kamera (atau pada tombol mode), yang merupakan novel, dan memiliki jendela bidik bagus yang terang yang bahkan lebih besar dari yang ada di GH5. Anda bisa mengganti perbesaran yang berbeda, yang kedengarannya bagus tapi dalam praktiknya tidak mengejutkan saya karena semua itu berguna.


Panasonic Lumix G9 rebo GH5 untuk fotografi

Fitur daya seperti slot kartu SD UHS-II dual, dukungan Wi-Fi 5GHz dan koneksi USB 3 tetap ada, meskipun Panasonic menukar konektor USB-C GH5 untuk USB 3 Micro-B. Tubuh juga mempertahankan tahan cuaca membangun GH5. Sebuah merembes baru adalah aplikasi tethering khusus.

Panasonic juga memulai debut lensa Leica 200mm f2.8 yang menarik, yang sepertinya pasangan alami dengan G9 - pengirimannya pada saat bersamaan - tapi harganya juga mahal $ 3.000 (langsung dikonversi, kira-kira £ 2.280 dan AU $ 3.900). 


Saya ambil


Semakin saya menggali ke dalamnya, semakin sedikit perbedaan signifikan yang bisa saya temukan antara G9 dan GH5, setidaknya untuk fotografi tetap. Tapi saya selalu menyukai kualitas gambar Panasonic (untuk M43), dan saya adalah penggemar berat lensa kecil yang memungkinkan sistem ini. Jadi versi GH5 yang lebih murah dengan keunggulan desain ulang sepertinya merupakan ide bagus bagi saya.


EmoticonEmoticon