Berbagi Informasi Seputar Camera terbaru 2018

iklan banner

Thursday, May 11, 2017

Nikon D3400 lebih murah

D3400 D7500 sedikit lebih murah daripada pendahulunya - tapi sedikit
Yang baik Nikon D3400 memberikan kualitas dan kecepatan gambar yang diharapkan oleh pembeli dSLR pertama kali.

Yang buruk Banyak gangguan kecil dari model sebelumnya tetap ada, termasuk titik autofokus kecil di jendela bidik dan mode timer otomatis nonpersuser. Plus, solusi nirkabel Bluetooth-nya saja tidak begitu bagus.


Intinya Kualitas foto sangat bagus untuk kelasnya ditambah performa yang cukup cepat untuk menangkap anak-anak dan hewan peliharaan menjadikan Nikon D3400 pilihan yang solid untuk dSLR pertama.

telah lama pergi-untuk rekomendasi untuk DSLR murah, tapi setelah dua tahun biasanya waktu untuk menampar lapisan cat baru pada produk konsumen. Update Nikon 2016 ke kamera itu, D3400, memiliki beberapa perangkat tambahan kecil untuk memperbaruinya, namun tidak ada yang penting. Ini tetap menjadi nilai yang bagus - cepat dengan kualitas foto dan video yang sangat bagus dan lensa kit baru yang dioptimalkan untuk pengambilan gambar melalui LCD - namun transfer file nirkabel yang lemah nyaris tidak terasa seperti langkah maju dari nol.

Seiring dengan kamera, Nikon memiliki kit dengan dua versi dua lensa kit baru. Lensa AF-P menggabungkan motor stepper seperti lensa STM Canon untuk fokus Live View yang lebih halus dan tenang, tampilan berbasis LCD pada dSLR. Ada dua versi masing-masing, 18-55mm dan 70-300mm, satu dengan stabilisasi gambar optik (Nikon's Vibration Reduction, atau VR) dan satu tanpa; Nama-nama itu berbeda hanya dengan sebutan "VR".
Nikon menawarkan dua perangkat D3400, tersedia di berbagai wilayah. Pilihan utama dibundel dengan lensa VR 18-55mm seharga $ 650 dan £ 490 (tidak dijual di Australia); £ 470 dan AU $ 700 dengan versi non-VR dari lensa (yang tidak dijual di AS). Pilihan lainnya adalah kit dual-lens dengan versi VR dari lensa 18-55mm namun versi non-VR dari 70-300mm. Sementara itu adalah konfigurasi konyol - stabilisasi pada lensa di mana Anda tidak memerlukannya dan tidak stabil pada yang mana Anda melakukannya - ini memungkinkan Nikon mencapai harga hanya di bawah $ 1.000 $ 999,95. Kit lensa ganda itu tampaknya tidak tersedia di Inggris dan Australia, namun Anda bisa mendapatkan versi hanya tubuh di wilayah tersebut seharga £ 400 dan sekitar AU $ 575.

Kuki tajam
Secara keseluruhan, kamera memberikan kualitas foto dan video yang sangat bagus untuk harganya. Berkat sensor barunya - resolusi yang sama dengan D3300, namun tanpa filter anti-aliasing sedikit membongkar gambar - D3400 memberikan foto yang sedikit lebih tajam dalam cahaya rendah daripada pendahulunya. Mereka tampaknya tidak memiliki rentang nada yang lebih baik dalam bayangan dan sorotan dari sebelumnya, namun ketajaman ekstranya membuat perbedaan.

Sampel foto beresolusi penuh Nikon D3400
Keseimbangan putih otomatis tidak bagus: Ini menampilkan pemeran ungu di bawah lampu tes LED dan pemantik sian moderat di siang hari yang nyata, jadi foto terlihat agak terlalu dingin. Tapi dalam kebanyakan situasi, Anda tidak akan benar-benar menyadarinya jika Anda tidak peka terhadap akurasi warna atau membandingkan kamera yang lebih akurat. Jenis masalah ini tidak biasa.
Anda juga tidak bisa mendapatkan hasil pengurangan kebisingan secara signifikan dengan memproses file mentah; Proses JPEG cukup bagus.

Namun, Anda dapat memulihkan sedikit detail sorot pada selotip sensitivitas ISO yang lebih tinggi, meningkatkan keterbacaan rendah untuk foto dengan sensitivitas ISO rendah dan memperbaiki masalah white balance di atas secara mentah.
Dan berkat lensa AF-P, Nikon sekarang telah meningkat - lebih cepat dan lebih halus - autofocus selama film, yang membuat mereka terlihat jauh lebih baik untuk penggemar otomatis.

Baca juga : fujifilm gfx medium format mirrorless

Sampel analisis

JPEG terlihat bersih melalui ISO 1600. Dan tanpa membandingkannya, white balance terlihat baik-baik saja.

JPEG masih terlihat bagus pada ISO 3200, yang memberi Anda beberapa lintang jika Anda perlu melakukan pengambilan gambar di siang hari dengan lensa kit aperture sempit. Dengan ISO 6400 Anda mulai melihat beberapa detail mengolesi. Namun, keseimbangan antara detail dan pengurangan noise pada JPEG (ini trade-off) tetap layak sepanjang rentang sensitivitas kamera.

Bila dibandingkan dengan tembakan netral seimbang manual, Anda bisa melihat perbedaannya.

Keseimbangan putih otomatis sejuk kamera untuk pengambilan gambar siang hari membuat foto terlihat rata dan kontras lebih rendah daripada versi mentah; Biasanya justru sebaliknya.

Warna umumnya terlihat cerah dan jenuh. Syukurlah, penyeimbangan putih secara manual dengan kamera sangat mudah jika Anda merasakan kebutuhan.
Saya tidak memiliki hasil kinerja yang sebanding untuk D3300, namun secara keseluruhan D3400 cukup cepat dalam memfokuskan dan memotret - termasuk pengambilan gambar secara terus menerus - untuk anak-anak, hewan piaraan , serta lebih cepat dari harga yang sama. . Ini bisa autofocus saat pengambilan gambar terus menerus, meski kecepatan dan ketepatannya bergantung pada mode autofocus kontinu yang Anda pilih dan seberapa cepat subjek bergerak.

 Ini tidak bisa diexexpose pada saat bersamaan, meskipun, yang berarti memperbaiki pemaparan pada tembakan pertama dalam ledakan. Jadi untuk subjek yang bergerak melalui siang hari dan bayangan Anda mungkin akan mendapatkan beberapa yang kurang atau terlalu terang, tergantung pada kondisi awal.
Namun yang lebih penting, titik-titik autofokus kecil di jendela bidik membuatnya sangat sulit untuk mengetahui fokus kamera dan apakah fokusnya tertembak atau tidak.
Lensa baru juga meningkatkan kecepatan penayangan langsung Live View (via belakang LCD); Ini tidak cepat, tapi setidaknya Nikon mendapatnya di bawah satu detik untuk fokus dan mengambil satu tembakan.

Kenapa aku biru?
Desain dan rangkaian fitur kamera tidak banyak berubah sejak D3300, dan tetap berfungsi dengan beberapa lonceng atau peluit. Plus, pada saat bersamaan syuting film jadi lebih mudah, Nikon melepaskan mic jack.
Akibatnya, selain masalah saya dengan titik autofocus kecil, ada aspek lain dari kamera yang terus irk. Pengaturan stabilisasi untuk lensa AF-P ada dalam sistem menu, dan tidak ada indikator di layar atau di jendela bidik untuk memberi tahu Anda apakah itu tidak aktif atau aktif (jadi tentu saja saya secara tidak sengaja mengambil banyak foto dan video tanpa mematikannya). Anda tetap tidak bisa membuat self timer menjadi gigih - Anda harus memilihnya untuk setiap pengambilan gambar - dan tidak ada pilihan aperture manual dalam video.

Tapi aku terutama kecewa dengan dukungan Nikon untuk koneksi kamera ke telepon, satu tambahan baru yang nyata. Hanya Bluetooth - tidak ada Wi-Fi. Itu berarti kamera memiliki daya rendah, koneksi terus-menerus ke telepon, terutama ditujukan untuk mentransfer foto secara otomatis. Namun, ini adalah koneksi bandwidth rendah, yang berarti Anda hanya bisa mengirim file berukuran kecil dua megapiksel. Itu lebih kecil dari sekadar selfie-shot biasa dengan telepon lama. Mentransfer video tidak masalah, tentu saja. Akan tetapi, hal itu akan memberi geotag pada file dengan resolusi rendah dan menyelaraskan waktu antara kamera dan telepon.

Sebuah pesan di aplikasi akan muncul menanyakan apakah Anda ingin menunggu koneksi bandwidth yang lebih tinggi sebelum mengirim jika Anda memilih opsi resolusi penuh, namun tidak perlu repot-repot memberi tahu Anda bahwa tidak akan pernah ada masalah . Karena tidak ada Wi-Fi. Tidak ada rana jarak jauh, bahkan hanya untuk mengambil foto tanpa akses ke pengaturan atau fokus, meskipun saya tidak yakin apakah itu masalah aplikasi atau masalah Bluetooth.
Di satu sisi, dSLRs murah ini cenderung tidak memiliki konektivitas sama sekali, jadi bukan alasan untuk tidak membeli kamera jika harga menjadi perhatian utama Anda.

Tapi implementasi ini hampir tidak terhitung lebih dari sebuah kotak centang pada daftar fitur. Untuk satu, ada banyak keluhan pada toko aplikasi Android dan iOS dari orang-orang yang memiliki masalah dalam memasangkan perangkat mereka, (dengan beberapa trial and error), saya mengalami Secara langsung konsumsi CPUnya yang terlalu tinggi dan ketidakmampuan untuk membongkarnya dari memori (keduanya ada di Android) tanpa masuk ke Settings / Apps dan memaksanya berhenti.
Saya biasanya menganggap masalah ini sementara dan tidak mengeluh karena saya berasumsi bahwa mereka akan diperbaiki dengan cepat dalam sebuah update. Tapi Nikon telah menunjukkan secara konsisten bahwa ia tidak memahami kebutuhan konektivitas file nirkabel dan tidak memperbarui aplikasinya cukup sering. Jadi saya tidak mengharapkan perbaikan cepat.

Membeli atau tidak membeli
Seperti D3300 sebelumnya, D3400 adalah pilihan tepat untuk dSLR pertama yang kompeten dan murah, dan untuk tujuan umum pertama, dan meskipun nitpicks saya, masih lebih baik daripada pesaing dengan harga yang sama.


EmoticonEmoticon